Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Universitas Airlangga yang Diterima Melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016

  • By Super User
  • In Kampus
  • Posted 16 Mei 2016
PENGUMUMAN
REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA
No. 2005/UN3/PPd/2016

 

PENDAFTARAN ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AIRLANGGA YANG DITERIMA MELALUI SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2016

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S-1) Universitas Airlangga yang diterima berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016, selanjutnya disebut Calon Maba SNMPTN UNAIR, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

I. PRA PENDAFTARAN ULANG

1. Calon Maba SNMPTN UNAIR wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar Data Registrasi serta Verifikasi Administrasi (secara online) serta melakukan upload file scan dalam bentuk file PDF :

Ijazah/surat keterangan lulus,
SKHUN / SKHUN Sementara
Akte Kelahiran Calon mahasiswa baru
Surat Keterangan dari RT/RW yang berisi keterangan :
Pekerjaan Orang tua/wali (bagi calon mahasiswa baru yang orang tua/walinya bekerja pada sektor informal atau tidak bekerja)
Jumah kepemilikan rumah orang tua/wali
Jumlah kepemilikan kendaraan roda 2(dua) dan roda 4 (empat) orang tua/wali
Foto copy KSK (Kartu Susunan Keluarga) orang tua/ wali Calon mahasiswa baru
Foto copy SPPT PBB rumah orang tua/wali calon mahasiswa baru pada tahun terakhir
Foto copy pembayaran rekening listrik 2 (dua) bulan terakhir rumah orang tua/wali
Foto copy STNK dan bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor yan dimiliki orang tua/wali
Fotocopy keterangan penghasilan brutto, pekerjaan dan jabatan orang tua/wali dari instansi atau tempat bekerjanya
Fotocopy Akta Pendirian dan SIUP bagi orang tua/wali calon mahasiswa baru yang berprofesi pengusaha/wiraswasta
Foto rumah tampak depan orang tua/wali calon mahasiswa baru yang kelihatan identitas nomor/bloknya
melalui website http://regmaba.unair.ac.id, mulai tanggal 11 s.d. 17 Mei 2016

2. Penentuan tarif UKT (Uang Kuliah Tunggal) didasarkan atas entry data calon mahasiswa

3. Calon Maba SNMPTN UNAIR akan mendapatkan informasi perihal besaran tarif UKT setelah batas waktu entry data tanggal 17 Mei 2016 melalui website http://regmaba.unair.ac.id

4. Calon mahasiswa mencetak Formulir Data Registrasi, Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga dan Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA.

II. PEMBAYARAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

Satuan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) program Sarjana (S1) bagi mahasiswa Universitas Airlangga yang diterima melalui SNMPTN TAHUN 2016 bisa dilihat di http://www.ppmb.unair.ac.id/web/site/SNMPTN

Calon Mahasiswa Baru wajib membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), sesuai dengan hasil verifikasi keuangan pada tanggal 18 – 24 Mei 2016

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BTN dan Mandiri Syariah seluruh Indonesia , dengan menyebutkan Nomor Peserta SNMPTN 2016. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer. Khusus mahasiswa program S1 Ekonomi Islam diwajibkan membayar lewat Bank Syariah yang tersedia

Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017) setelah pendaftaran ulang dan verifikasi berkas.

III. TES KETUNAAN DAN TES KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS (ELPT)

Calon Maba UNAIR harus melakukan tes ketunaan di Rumah sakit Universitas Airlangga pada tanggal 25 – 27 dan 30 Mei 2016
Calon Maba Unair harus melakukan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa (PUSBA) UNAIR pada tanggal 26 ,27, 30 Mei 2016 dan 1-2 Juni 2016
Jadwal tes kesehatan dan tes kemampuan bahasa Inggris akan diberikan setelah melakukan pembayaran UKT dan bisa dilihat pada website http://regmaba.unair.ac.id .

IV. PENDAFTARAN ULANG

Calon Maba SNMPTN UNAIR harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR - tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
Calon Maba SNMPTN UNAIR harus berpakaian rapi (berkemeja dan bersepatu) serta menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
Pendaftaran Ulang dilaksanakan pada :
Tanggal : 31 Mei 2016
Pukul : 08.00 WIB (Tepat) -12.00 WIB
Tempat : Gd. Airlangga Conventian Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga Jl. Mulyorejo, Surabaya
Kelengkapan Berkas : Membawa kartu peserta SNMPTN 2016 dan Ijazah SMA/SMK/Surat Keterangan lulus dari sekolah
Calon Maba SNMPTN UNAIR wajib melaksanakan verifikasi berkas sesuai dengan jadwal pada :
Tanggal : 1 -3 Juni 2016
Pukul : 08.30 – 16.00 WIB (Jam 12.00-13.00 WIB Istirahat)

Tempat : Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Lt. 2 Kampus C Universitas Airlangga, Jl. Mulyorejo, Surabaya

Disediakan LOKET A, B, C, D, dan E yang harus diikuti oleh Calon Mahasiswa secara berurutan, sbb. :
LOKET ( A )
Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian
Menunjukkan Ijazah SMU/ SMK/Surat Keterangan Lulus dari Sekolah
Menyerahkan kembali formulir Registrasi beserta kelengkapannya yang telah diisi dengan benar dan dilengkapi :
Foto Copy Ijazah SMU/SMK/Surat Ket. Lulus yang dilegalisir ( 2 lembar )
Foto Copy SKHUN yang dilegalisir ( 2 lembar )
Foto Copy Akte kelahiran / Surat Kenal Lahir ( 2 lembar )
Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 3x4 ( 2 lembar )
Menunjukkan bukti asli dan menyerahkan copy bukti pembayaran biaya pendidikan. ( 2 lembar )
Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandantangani di atas materai Rp. 6.000
Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
Menyerahkan hasil tes ketunaan dari Rumah Sakit Universitas Airlangga
LOKET ( B )
Verifikasi Sidik Jari
LOKET ( C )
Pengukuran Jaket Almamater dan Mutz
LOKET ( D )
Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
LOKET ( E )
Penyerahan Bukti Pendaftaran Ulang

V. CALON MAHASISWA PENERIMA BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN BIDIKMISI 2016

Calon Maba SNMPTN UNAIR 2016 yang akan menerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2016, diwajibkan hadir pada :

Hari/Tanggal : Rabu dan Kamis, 1 – 2 Juni 2016
(daftar nama dan jadwal silahkan di unduh di website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id )

Pukul : 08.00 WIB – Selesai

Tempat : Ruang Garuda Mukti Lt. 5 Kantor Manajemen Kampus C UNAIR,
Mulyorejo Surabaya

Acara : Penjelasan Penerimaan bantuan biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2016 dan verifikasi berkas Bidikmisi

Pakaian : Bebas rapi ( berkemeja dan bersepatu )

Kelengkapan berkas :
a. Kartu peserta SNMPTN tahun 2016, Kartu peserta Bidikmisi tahun 2016 dan formulir pendaftaran Bidikmisi

b. Kelengkapan pengisian berkas persyaratan Bidikmisi mulai dari form 1 s/d form 9, silakan di diunduh pada laman website http://www.kemahasiswaan.unair.ac.id

c. Calon Maba Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi tahun 2016 diwajibkan datang sendiri beserta 1 (satu) orang tua/wali.

Informasi lengkap tentang proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id, atau No. Telp. (031) 5914042 - 43, 5912546, 5912564 Pesawat. 221, 211, 115 dan 116

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2016/2017, apabila Calon Mahasiswa Baru tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

Surabaya, 10 Mei 2016

a.n. Rektor,
Wakil Rektor I,

ttd

Prof. Djoko Santoso,dr.,SpPD-KGH,Ph.D.,FINASIM
NIP. 19610426 198611 1 001

Hits 6146